Tarif SMS Internasional Telkomsel 1.000 Rupiah

Sementara di atas kendaraan, saya dikejutkan bunyi ringtone hp. Saya pelankan motor, kebetulan jalanan sedang sepi. Cek sejenak di layar tampak nomor penelpon berawalan +61. Hmm... +61 ?? Telepon dari luar negara? Siapa yah?

Foto : business2community.com
Ternyata pelanggan tiket pesawat menelpon dari Australia, meminta informasi jadwal dan harga tiket untuk keluarganya. Karena, saya belum sampai di travel. Saya minta sebentar dihubungi atau saya SMS.

Sesaat tiba di travel, SMS dari pelanggan masuk. Saya pun membalas dengan info yang dibutuhkan. Hingga SMS saya tiba-tiba tidak bisa dikirim. Hmm...perasaan kemarin pulsanya masih ada 5 ribuan. Oh my, ini khan SMS nya ke Australia pasti biayanya lebih mahal daripada beda operator wilayah lokal Indonesia.

Buru-buru cek data transaksi Telkomsel *887# dan biaya SMS ke Australia Rp. 1.000. Pantas saja cepat habis pulsa. Kalau begini mending gunakan paket data, tetapi pelanggan pakai aplikasi chatting apa yah??

Aktifkan paket data, langsung muncul pemberitahuan dari Whatsapp. Wahh...pelanggan pakai WA. Coba dari tadi. Sudahlah, yang terpenting transaksi selesai dan pelanggan senang :) Salam ikhlas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spanduk Jual Bakso Bakar, Sosis Bakar, Tela-Tela, Naget, dan Aneka Gorengan

Solusi Display Driver Toshiba NB520 Windows 7