Solusi Display Driver Toshiba NB520 Windows 7

Seorang sahabat dibuat pusing oleh netbook Toshiba NB520 milik salah satu rekan kerjanya. Instalasi Windows 7 berjalan lancar. Driver pun dipasang, namun ada kelainan pada tampilan monitor laptop. Resolusi layarnya hanya mentok pada ukuran maksimal 800 x 600. Jika saja dengan resolusi demikian bisa tampil ke layar proyektor mungkin tidak masalah.


Saya pun mencoba membantu mencarikan driver display untuk Toshiba NB520. Hasilnya ada 3 file driver saya unduh dan ketiganya tidak cocok (hadehhh). Padahal 2 diantaranya berasal dari website resmi Toshiba. Hmm...saya mengulang pencarian via Google dengan kata kunci lebih lengkap sesuai tipe laptop tersebut, Toshiba NB520 PLL62L Driver. Akhirnya saya menemukan thread dalam forum Toshiba, pengguna netbook yang memiliki persoalan yang sama. Ternyata, laptopnya telah diupgrade dari Windows 7 Starter ke Windows 7 Profesional dan menimbulkan permasalahan pada resolusi tampilan.

Netbook yang dikerjakan teman saya ini, ia instalasi ulang menggunakan Windows 7 Ultimate. Beruntung salah satu user memberikan solusi driver display buatan Intel yang cocok. Nah, buat kamu yang punya masalah seperti ini, unduh saja driver berikut :


Setelah dipasangkan driver di atas, resolusinya bisa sampai 1024 x 600. Lumayan untuk netbook ukuran 10.1 inchi. Tetapi koneksi ke proyektor sudah bisa atau belum, menunggu pengetesan teman saya. Salam ihlas.


Komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar. Tolong jangan spam atau cuman sebar live link.

Postingan populer dari blog ini

Spanduk Jual Bakso Bakar, Sosis Bakar, Tela-Tela, Naget, dan Aneka Gorengan